07 29 2014
Headline

Back2Back II [Balikpapan]

Back2Back ini ingin dijadikan event sakralnya anak-anak hiphop borneo, yang di buat oleh Behind Da Board yang di gawangi oleh Rion a.k.a Jukcz. Behind Da Board (di Balik papan) ini adalah EO di Balikpapan sekaligus Promotor yang pastinya mensupport Borneo Clan. Back2Back pertama di buat di belakang rumah aja, karena selain silaturahmi pas masa lebaran idul fitri,juga bener-bener modal apa adanya. Pake sound seadanya dan penerangan seadanya aja, benar-benar minimalis.

Di Event Back 2 Back II kemarin (11 maret 2011), sangat jauh berbeda. Mulai dari tempat, B2B II di helat di dalam club, dan lebih seru. Mereka ingin sedikit meracuni cluber disana, agar Club mengangkat musik-musik hiphop juga. Club di sana biasa memainkan House Music, dan event ini mendapatkan banyak komentar yang positif dari para clubbers.

Yang ikut meramaikan B2B II mulai dari anak-anak Kalimantan, ada juga Guest Star-nya. Kalau dari Balikpapan sendiri ada Tj & Double Key, Madskillz & Dirty Daddy, R.I.P Soldiers, dan Freakz (hiphop Dance). Yang dari luar Balikpapan ada Rivercity Famz (group rap) & AutoDix (Beatbox) dari Banjarmasin. Laluada FruitFlow gabungan dari balikpapan dan samarinda yang salah satu personilnya adalah Rion, yang empunya acara.

Untuk Guest Star-nya di undang jauh jauh dari bandung, ada Dule dan DJ Odoto. Mereka ingin membantu event ini yang untuk pertama kalinya di adakan di Club. “Yang saya tau mereka biasa meramaikan event-event hiphop di club waktu saya masi d bdg.” ungkap Rion. Tanggapan Cluber yang datang saat itu sangat positif dan sangat menyukai.

Empunya event pada intinya ingin nunjukkin ke para clubbers, kalau musik hiphop itu bisa kalian nikmati dimana aja, termasuk di Club. “Soalnya dari jaman dulu saya menawarkan event hiphop di club selalu di tolak, dengan alasan event hiphop ga menguntungkan buat venue. Tapi nyatanya report omset venue dari event ini, melebihi omset event-event sebelmnya yang mereka selenggarakan. Hehehe…” Tambah Rion

Untuk Back2Back ke-3 ingin di buat di tahun 2012, dengan berharap teman-teman hiphop bisa lebih banyak lagi yang datang dari seluruh penjuru kalimantan khususnya. Dan Back2Back tidak selalu di Balikpapan aja, yang pasti di Kalimantan…!! Dan berharapnya lebih besar lagi, dan mnjadi event Hiphop terbesar di Kalimantan.

Ketika di tanya event yang ingin di buat selain B2B, Rion menjawab “Kalau dari ‘Behind Da Board Hiphop Movement’ ingin fokus untuk menggaungkan Back2Back ini sampai mencapai target. targetnya Menjadi event Sakral yang di tunggu-tinggu seluruh teman-teman pencinta hiphop di seluruh kalimantan khususnya, dan di Indonesia pada umumnya. Tapi ya ga menutup kemungkinan juga untuk buat event yang lain juga. Ya ga tau deh kalau tiba-tiba dapat wangsit dan pingin buat event hiphop dalam bentuk lain lagi.” (eFKa)

Post Comments:

Leave a Reply

Submit Comment